Rabu, 18 Januari 2017 16:53 WITA

Kapolsek Burau Dipecat Setelah Diduga 'Bermain' di Kasus Mobil Bodong

Penulis: Syukur
Editor: Almaliki
Kapolsek Burau Dipecat Setelah Diduga 'Bermain' di Kasus Mobil Bodong
Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kapolsek Burau wilayah Polres Luwu Timur, AKP Hariadi Tukiar dipecat dari jabatannya setelah terseret kasus penjualan mobil bodong yang didatangkan dari Pulau Jawa. 

Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebut jabatan Hariadi saat ini telah diberikan kepada orang lain. 

"Sudah ditangani. Kapolsek sudah diberhentikan dan diganti Kapolsek baru," ungkap Dicky, Rabu (18/1/2017).

Dicky juga menyebut kalau hasil pemeriksaan saksi pada kasus ini akan dikembangkan, sebab untuk kasus tersebut, perlu keahlian khusus. "Karena ini jaringan, untuk kasus OTT tidak mudah dilakukan."

"Saat ini tiga orang sudah diperiksa, akan diperiksa dan didalami sejauh mana barang tersebut mereka dapat," tambahnya.

Terkait mobil bodong yang didatangkan dari Pulau Jawa tersebut, Dicky menyebut sebagai cara untuk mengelabui petugas atas kejahatan mobil bodong.

loading...

"Barang tersebut dari Jawa. Sindikat curanmor di indonesia memang seperti itu, saling gantian. Kendaraan dari Jawa dibawa ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Yang dari Sumatra dibawa ke Jawa, ini teknik mereka untuk kelabui petugas," ungkapnya.

Tak hanya memeriksa oknum polisi yang terlibat. Dicky juga menyebut akan memeriksa pihak-pihak lain, jika ada dugaaan keterlibatan, termasuk pihak samsat. Dicky memastikan, Polda tidak ada toleransi bagi oknum kepolisian yabg terlibat kasus hukum

"Kerlibatan Samsat akan diselidiki lebih lanjut. Kalau ada indikasi kerja sama, pasti kena sanksi. Kita tidak mau ada anggota yang terlibat dalam pelangaran hukum," tambahnya lagi. 

Sebelumnya Paminal Bid Propam Polda Sulsel menangkap sindikat penjualan mobil bodong yang berasal dari Jawa dengan 17 roda empat.

Terkait mobil bodong tersebut, ada empat oknum polisi yang diduga ikut bermain, di antaranya AKP Hariadi Tukiar yang merupakan Kapolsek Burau Polres Lutim, Aiptu Fajar Maulana dari Palopo, Bripka Iwan Kakla yang merupakan anggota Lantas Palopo, Brigpol Sudarmaji anggota Lantas Palopo.

Loading...
Loading...