Sabtu, 07 Mei 2016 18:51 WITA

Pilketum IKA UNM Memanas, Ini Penyebabnya

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Sulaiman Abdul Karim

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar, berlangsung panas, di Hotel La Macca, Sabtu (7/5/2016). 

Pemilik suara komplain dengan keberadaan IKA UNM yang dianggap tidak sah. Sehingga, pemilik suara meminta digelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) bukan pemilihan ketua baru. Pantauan Rakyatku.com, salah satu peserta bahkan bersuara tinggi meminta agar Mubeslub digelar. 

Suasana kian pelik, lantaran banyak pula yang menyoraki peserta yang bersuara lantang itu. Sejumlah kandidat disebut-sebut akan bertarung di Mubes ini. Seperti Hazairin Sitepu (jurnalis), Akbar Faisal (politisi), Syahrir Muhammad (Pengusaha), serta Andi Jamaro (politisi). 

Mereka semua  berpeluang menggantikan Prof Djaali sebagai Ketua IKA UNM sekarang, yang juga merupakan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

loading...

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Arismunandar berharap, IKA UNM ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan universitas menuju kampus yang diperhitungkan di kancah nasional.

"Pastinya alumni akan menjadi corong untuk mengembangkan UNM lebih baik, serta menarik para alumni lainnya agar dapat bersaing di dunia kependidikan dan kewirausahaan," paparnya.

Tags
Loading...
Loading...