Minggu, 15 Januari 2017 00:17 WITA

Tinggal Diteken, Kasus Satpol PP vs Polisi Berakhir Damai

Editor: Vkar Sammana
Tinggal Diteken, Kasus Satpol PP vs Polisi Berakhir Damai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bentrokan antara Satpol PP Kota Makassar melawan Polisi yang sempat heboh beberapa bulan lalu selangkah lagi akan didamaikan. Perdamaian kasus yang membenturkan dua institusi negara yakni Polda Sulsel dan Pemkot Makassar itu tinggal menunggu tanda tangan kedua bela pihak.

Hal ini dikatakan Dirkrimum Poksa Sulsel Kombes Pol Erwin Zadma. Menurut dia, surat perdamaian antara kedua bela pihak yang bertikai akan dikeluarkan setelah sebelumnya telah mencapai kesepakatan untuk berdamai.

"Kami sudah ada kesepakatan untuk berdamai, tinggal menunggu penandatanganan surat perdamaian," ungkap Erwin, Sabtu (14/1/2017).

Tinggal Diteken, Kasus Satpol PP vs Polisi Berakhir DamaiMenurut Erwin, penyelesaian kasus tersebut dengan jalan damai merupakan langkah yang paling bijak. Mengingat kedua institusi merupakan institusi negara. Erwin juga menyebut laporan antara kedua belah pihak akan segera dicabut setelah penandatangan surat perdamaian dilakukan. "Akan dicabut setelah dilakukan penandatangan," tambah Erwin.

Sebelumnya Polda Sulsel telah mengirimkan berkas perkara kasus penyerangan Balaikota Makassar dengan tersangka 4 anggota Satuan Shabara Polda Sulsel berinisial RR, AB, EJ, NH.