14 January 2017 23:48 WITA

DPRD dan Wali Kota Makassar Gelar Rapat Konsultasi

Editor: Vkar Sammana
DPRD dan Wali Kota Makassar Gelar Rapat Konsultasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat konsultasi bersama Wali Kota Makassar di Hotel Sahid Jalan Sam Ratulangi, Sabtu (14/1/2017).

Rapat yang dilaksanakan secara tertutup ini dihadiri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Asisten Bidang Pemerintahan Sekreriatan Kota Makassar Sabri, dan wakil ketua serta anggota DPRD Makassar lainnya.

Ditemui usai rapat, Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny Pomanto menyatakan, rapat tersebut merupakan konsultasi berkala pertiga bulan yang bertujuan untuk mensinergikan program pemerintah kota (pemkot) dan DPRD.

"Ini adalah satu pembangunan demokrasi yang sangat sehat. Karena semua peserta bebas berbicara untuk mengeluarkan pendapat-pendapat pribadinya," kata Danny, Sabtu (14/1/2017).

Selain terkait aset dan penegakan peraturan daerah, tutur Danny, rapat tersebut juga membahas persoalan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang melarang ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) terlibat dengan partai politik.

"Saya mendengarkan semua pandangan dan ide-ide yang diberikan. Untuk kemudian di finalisasi pada saat sidang uji Perwali tanggal 17 Januari 2017 mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta (Aru) berharap, rapat konsultasi ini dapat semakin meningkatkan sinergitas antara Pemkot dan DPRD Kota Makassar.

"Ada banyak hal yang disampaikan. Baik oleh teman-teman DPRD ke Pemkot ataupun sebaliknya. Intinya kedua belah pihak harus saling mengevaluasi diri," ujarnya.

Aru menambahkan, pertemuan semacam ini sesuai dengan amanah konstitusi. Dimana suasananya harus dikemas sesantai mungkin.

"Hanya karena rapat konsultasi ini baru pertama kali digelar. Jadi terlalu banyak keseriusannya," pungkas Aru.