Sabtu, 14 Januari 2017 22:31 WITA

NasDem Bantu Bayi Fahira, Penderita Bibir Sumbing

Editor: Vkar Sammana
NasDem Bantu Bayi Fahira, Penderita Bibir Sumbing

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, membantu Fahira Oktavia, bayi penderita bibir sumbing yang tinggal di salah satu pulau terpencil di Kabupaten Pangkep. Fahira, dijemput oleh sejumlah pengurus Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, di Pelabuhan Paotere, Sabtu (14/1/2017).

Bayi yang lahir pada 16 Oktober 2016 lalu ini, juga mengalami penurunan berat badan, namun tidak mendapat perawatan sama sekali. Sebab orangtua bayi Fahira, yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tidak mampu membiayai perawatan Fahira. 

Mengetahui kabar tersebut, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif langsung meminta Bayi Fahira agar segera mendapat perawatan di rumah sakit yang ada di Makassar. 

"Saya minta agar diurus dengan baik ini bayi. Ini butuh perhatian. Tadi tiba dari pulau naik kapal 24 jam, dari Pulau L:iukang Tangngaya," kata Syahar yang juga legislator DPRD Sulsel ini. 

Setibanya di Makassar, bayi Fahira langsung dibawa ke RSIA Siti Fatimah, dan saat ini tengah mendapat perawatan. "Ini sudah berada RSIA Siti Fatimah Makassar, berkat gerak cepat anak-anak liga mahasiswa NasDem SulSel," kata pengurus Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Arqam.