14 January 2017 22:15 WITA

PPP Kawal Pertarungan Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap

Editor: Vkar Sammana
PPP Kawal Pertarungan Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara menyampaikan, Fatmawati Rusdi telah dipersiapkan untuk bertarung di Pilkada Sidrap 2018. Amir menyebut, kader yang dipersiapkan ialah sosok politisi perempuan yang memiliki talenta dan jiwa kepemimpinan memimpin Kabupaten Sidrap. 

"Kita sudah meminta kepada Ibu Fatmawati Rusdi untuk mempersiapkan diri bertarung di Pilkada Sidrap, dan beliau adalah kader perempuan PPP yang mampu memimpin Sidrap lima tahun ke depan," ujar Amir Uskara di Makassar, Sabtu (14/1/2017).

Bahkan, Amir mengaku, meskipun PPP di parlemen kabupaten Sidrap cuma memiliki dua kursi, namun tidak menyurutkan niatan partainya untuk mengusung kader. Pihaknya berupaya akan intens berkomunikasi dengan partai lain, untuk berkoalisi mendorong kader perempuan PPP di Pilkada Sidrap. 

Apalagi, lanjut Amir, di Sidrap membutuhkan enam kursi dari gabungan parpol, untuk dapat mengusung pasangan calon. 

"Insya Allah bisa ji kita bangun koalisi dengan partai lain. Yang jelas ibu Fatmawati Rusdi akan kita perjuangkan di Pilkada Sidrap," tutur Ketua Pemenangnya Pemilu Wilayah Sulawesi ini.

Bahkan, katanya, untuk berkoalisi tidak begitu sukar. Sebab diketahui, suami dari Fatmawati juga seorang ketua partai NasDen Sulsel dan juga sebagai Bupati Sidrap saat ini. "Tentu masih memiliki pengaruh di Sidrap. Jadi hal itu semoga bisa teratasi dengan baik," pungkasnya.