14 January 2017 17:55 WITA

Pemprov Sulsel Cari Investor Pabrik Farmasi dan Infus

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemprov Sulsel Cari Investor Pabrik Farmasi dan Infus
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan punya niat membangun pabrik di bidang farmasi, seperti obat-obatan dan pabrik infus yang digadang menjadi pendorong pembangunan dan perekonomian. 

"Kita mengharapkan semoga pabrik farmasi dan infus di Sulawesi Selatan ada dan itu yang kita impikan selama ini," kata ujar Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang ketika membuka Seminar Nasonal Kesehatan yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Farmasi di Audiotorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (14/1/2017).

Agus berharap, kondisi perekonomian Sulsel bisa menjadi daya tarik investor untuk pembangunan dua pabrik itu."Di Sulawesi Selatan ini belum ada pabrik farmasi. Kita harus mengupayakan agar investor masuk," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan dua pabrik itu bukan hal yang mustahil. Mengingat banyak investor yang mau berinvestasi di Sulawesi Selatan untuk menanamkan modalnya, kata dia. ‎

Mantan ketua DPRD Sulsel ini menilai, adanya pabrik farmasi nantinya bisa menyerap tenaga kerja lulusan Fakultas Farmasi di Sulsel. "Maka alumni yang sekolah farmasi dapat mengaplikasikan ilmunya di perusahaan farmasi itu," jelasnya.

Berita Terkait