Sabtu, 14 Januari 2017 16:36 WITA

Tendang "Anunya" Polisi, Curanmor Ini Tumbang Diberondong Peluru 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tendang
Pelaku curanmor usai dibekuk, Sabtu (14/1/2017) dinihari. (Foto: Ibnu Kasir)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Resky Gunawan kini mendekam di balik jeruji Polsek Panakkukang, Sabtu (14/1/2016). Pria 27 tahun itu baru sehari beraksi mencuri sepeda motor di Wisma Benhill, Jumat (13/1/2017).

Saat dibekuk, dinihari tadi, Resky lagi asyik mesum bersama WM, di salah satu hotel di Jalan Sungai Cerekang, Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Iswanto, mengatakan, penangkapan Resky beraawal dari rekaman CCTV saat dia beraksi. Tak butuh waktu lama, polisi langsung mengendus keberadaannya. 

"Hasil interogasi sementara, pelaku sudah tiga kali mencuri motor. Pertama di depan kampus UIT. Pelaku bawa lari dua motor selama bulan November 2016. Dan yang terakhir Wisma Benhill kemarin," jelas Dodik, mantan Kapolsek Biringkanaya itu.

Baca Juga:

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang AKP Muh Warpa mengungkapkan, usai dilakukan pemeriksaan awal, petugas membawa pelaku untuk mencari motor curian.  

Namun dalam perjalan, pelaku berusaha kabur dengan cara menendang kemaluan salah seorang anggota Resmob Polsek Panakkukang hingga terjatuh. Tak mau kecolongan, pelaku langsung dilumpuhkan dengan timah panas.

"Pelaku tendang kemaluan anggota sampai jatuh dan berusaha kabur. Setelah dikeluarkan tembakan peringatan tiga kali, tapi pelaku tetap lari. Pelaku terpaksa kami tembak dua kali, satu di kaki kiri satu di kaki kanan," ungkap AKP Muh Warpa.

Menurut Warpa, selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor Honda Scopy milik korban, dan satu Honda Beat milik pelaku dan kunci T yang digunakan saat melancarkan aksinya.

"Pelaku sudah kami amankan di Polsek untuk diproses sesuai dengan hukum yang ada. Sebelumnya pelaku sempat kami larikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis," pungkasnya.