14 January 2017 16:30 WITA

Isi Hari Libur, Walikota Parepare Ngopi Bareng Warganya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Isi Hari Libur, Walikota Parepare Ngopi Bareng Warganya

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Menyapa dan mendengarkan keluhan warganya sudah menjadi rutinitas Walikota Parepare, HM Taudan Pawe saat hari libur. Banyak cara yang dilakukan agar bisa dekat dengan warganya, di antaranya blusukan ke lorong-lorong atau minum kopi bersama di warung.

Sabtu (14/1/2017), Tauufaan menyempatkan diri ke Warkop Sweetness 588, Jalan Sulawesi bersama sejumlah Kepala SKPD. Mereka menyalami satu persatu warga sambil bertanya keluhan-keluhan yang dirasakan warga selama 3 tahun 2 bulan 15 hari kepemimpinanya.

"Baik-baik jaki semua? Sampaikan ki kalau ada keluhan ta, terutama masalah pelayanan," ujar Taufan kepada pengunjung Warkop.

Salah seorang pengunjung warkop, Mustamal Akbar mengapresiasi kunjungan Taufan itu. Menurut dia, pemimpin yang berbaur dengan masyarakatnya yang dibutuhkan saat ini. 

"Sebisa mungkin harus dilakukan seorang pemimpin, utamanya kepala daerah. Dengan demikian, hal tersebut dapat dijadikan wadah untuk mendengar keluhan dan aspirasi yang langsung dari masyarakat," jelasnya.

Dalam kepemimpinannya, Taufan yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini  makin intens menggenjot program-program peduli yang selama ini telah dicanangkan.

Kerja keras dan prestasinya selama menjabat sebagai orang nomor satu di kota kelahiran BJ Habibie itu terbukti menghasilkan 54 prestasi. Selain itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya mencapai 85 persen.

Bahkan tingkat kesukaan masyarakat terhadap Taufan mencapai 93 persen.