14 January 2017 16:20 WITA

Mahasiswa Unismuh Makassar Demo, Hindari Jalan Sultan Alauddin

Editor: Mulyadi Abdillah
Mahasiswa Unismuh Makassar Demo, Hindari Jalan Sultan Alauddin
Puluhan mahasiswa Unismuh Makassar melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (14/1/2017) sore. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bagi Anda yang ingin melintas di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, sebaiknya mencari jalan alternatif, Sabtu (14/1/2017) sore. 

Arus lalu lintas tepatnya di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) arah ke Kabupaten Gowa macet total. Ada puluhan mahasiswa Unismuh Makassar yang tergabung dalam BEM Universitas, melakukan aksi unjuk rasa.

Para pengunjuk rasa menutup jalan dan membakar ban bekas. Aksi ini dikawal oleh sejumlah anggota kepolisian agar aksi unjuk rasa tersebut dapat berlangsung aman dan damai.

Dalam aksinya, mereka menuntut Kapolda Sulsel untuk meminta maaf kepala mahasiswa Unismuh Makassar terkait kasus dugaan pemukulan  terhadap mahasiswa Unismuh di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

"Kami menuntut Kapolda untuk meminta maaf selama tiga hari berturut-turut," ujar Kordinator lapangan (Korlap), Aimunawar.

Menurutnya, saat itu mahasiswa Unismuh Makassar mendatangi kantor DPRD Sulsel untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut kebijakan pemerintah yang menaikkan sejumlah harga. 

"Saat itu kami datang di DPRD Sulsel namun disambut dengan salah satu pemukulan oleh oknum polisi," tuturnya.

Aimunawar menambahkan, aksi mahasiswa Unismuh tidak menginginkan adanya kekerasan. "Polisi hanya mampu melawan mahasiswa padahal banyak begal perampok di Makassar yang harus diselesaikan oleh kepolisian," tutupnya.