14 January 2017 15:17 WITA

Polda Sulsel Terjunkan 250 Personel Brimob Amankan Pilgub Sulbar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Polda Sulsel Terjunkan 250 Personel Brimob Amankan Pilgub Sulbar
Sumber: Tribratanews

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menerjunkan 250 personel Brimob untuk mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat, Februari 2017.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono menjelaskan, para personel pengamanan ini dituntut bersikap netral terhadap para pasangan calon gubernur. Hal ini disampaikan saat pelepasan personel Brimob Polda Sulsel di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan kilometer 16, Sabtu (14/1/2017).

Baca juga:

"Hakekatnya, ancaman yang dihadapi oleh Polri semakin berat. Sejalan dengan semakin banyaknya tuntutan dan harapan masyarakat. Untuk itu, jaga nama baik Polri, Polda Sulsel, dan Brimob, saya yakin Brimob Polda Sulsel akan menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan tugas BKO ini," kata Muktiono yang dilansir Tribratanews.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, para personel yang dikirim ini merupakan BKO Polda Sulbar untuk mengawal dan mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sulbar.

"Ada 2 SSK Brimob Polda Sulsel yang dikirim untuk mengamankan Pilgub Sulbar. Secara keseluruhan 250 personil yang berangkat," Kombes Pol Dicky Sondany kepada Rakyatku.com, sesaat lalu.

Sebelum melepas para pasukannya, Irjen Pol Muktiono melakukan pengecekan terhadap kesepian personil maupun peralatan Brimob Polda Sulsel. Dengan harapan para personil bisa bekerja secara profesional dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Personil dan peralatan yang akan dibawa sudah cek. Pemeriksaan itu merupakan bentuk untuk memberikan semangat moral kepada pasukan," jelas mantan Dit Sabhara Polda Riau itu.

Sebelumnya, sekitar 600 personel dari TNI, Polri, Satpol, dan Dishub mengamankan pelaksanaan Debat Kandidat tahap pertama Pilgub Sulbar di Gedung Gabungan Dinas Polewali Mandar, Rabu (11/1/2017).