14 January 2017 15:11 WITA

Mobil Hyundai Masuk Bengkel, Eh Malah Terbakar

Editor: Mulyadi Abdillah
Mobil Hyundai Masuk Bengkel, Eh Malah Terbakar
Warga berusaha memadamkan api di sebuah mobil merek Hyundai, Jalan Malino, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/01/2017).

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebuah mobil merek Hyundai DD 114 RD terbakar di Jalan Malino, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/01/2017) pagi.

Warga sekitar sempat berusaha memadamkan api. Si jago merah baru bisa dijinakkan usai dua mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian. 

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, interior mobil berwarna merah tersebut cukup rusak parah dilalap api. 

Insiden ini terjadi saat mobil tersebut sedang di uji coba oleh salah satu montir Bengkel Baji Areng. Yah, mobil tersebut sedang di-service. 

Menurut pemilik Bengkel Baji Areng, Jamaluddin Daeng Paero, montirnya mencoba mobil tersebut untuk mengetahui hasil service. Namun baru saja berjalan beberapa meter dari bengkel itu, mobil tersebut mengeluarkan percikan api.

"Sumber api dari bagian depan. Mungkin ada kabel-kabelnya krosleting hingga mengeluarkan api," papar Daeng Paero.

Sang montir langsung bergegas lompat keluar dari mobil saat api mulai membesar masuk ke dalam ruangan mobil tersebut.

"Untung anggota saya itu cepat keluar waktu mobil itu sudah dipenuhi asap dan api, seandainya tidak cepat keluar, mungkin ikut juga terbakar di dalam," kata Daeng Paero.

Sementara sang pemilik mobil, Rahmat, tak menyangka kendaraannya yang diservice malah makin parah. 

"Mobilnya itu sudah dua hari di-service di bengkel. Saya kira sudah bagus, makanya saya datang ini mau mengambilnya. Tapi pas saya sampai ternyata sudah terbakar," ujar Rahmat.

Tags
Hyundai