Kamis, 12 Januari 2017 22:54 WITA

Laporan Indah Putri Indriani dari Tanah Suci

Bupati Luwu Utara: Mekkah dan Medinah Dilanda Cuaca Dingin

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Bupati Luwu Utara: Mekkah dan Medinah Dilanda Cuaca Dingin
Citizen Foto: Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM, MEKKAH - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, tengah beribadah umrah di Mekkah, Arab Saudi, Kamis (12/1/2017).

Indah memboyong keluarga, sang suami dan dua putrinya. Ikut pula beberapa warga Luwu Utara yang memenangkan hadiah umrah, saat HUT Lutra tahun 2016 lalu. 

Kepada Rakyatku.com, Indah mengirimkan laporan terkait situasi terkini tanah suci. "Kota Mekkah tengah dilanda cuaca dingin. Begitupula Kota Medinah. Bagi jemaah yang akan melaksanakan ibadah umrah, ada baiknya mempersiapkan diri dengan cuaca dingin ini," katanya. 

Pantauan Indah, beberapa jemaah umrah terlihat mengalami gangguan kesehatan. "Seperti bibir dan kulit kering, gatal-gatal, batuk, pilek, mimisan, hingga gangguan kesehatan serius seperti serangan jantung. Serta gangguan kesehatan lainnya khususnya bagi mereka, jamaah umroh yang sudah tua," paparnya.

Bupati Luwu Utara: Mekkah dan Medinah Dilanda Cuaca Dingin(Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama warga pemenang hadiah umrah HUT Kabupaten Lutra) 

Bagi Indah, umrah ini sudah disiapkannya. "Saya dan keluarga mempersiapkan diri dengan berolahraga yang cukup. Walaupun hanya sekedar jalan pagi sehabis salat subuh," kata Macan IDP, panggilan baru Indah. 

Selain persiapan fisik dan mental, bupati perempuan se Sulsel ini juga membawa obat-obatan untuk mengantisipasi kondisi kesehatan selama beribadah umroh.

Bupati Luwu Utara: Mekkah dan Medinah Dilanda Cuaca Dingin(Rombongan umrah Indah Putri Indriani berfoto dengan pesepakbola Zulham Zamrun)

 "Karena hampir 70 persen ibadah umroh diisi dengan kegiatan yang memerlukan kekuatan fisik. Kami sekeluarga juga membawa perlengkapan untuk melawan hawa dingin. Seperti jaket, kaos kaki/tangan dan masker," tutupnya.

Pada kesempatan lain, rombongan Indah berpapasan dengan pesepakbola asal Indonesia yang juga tengah melaksanakan umrah. "Rombongan ketemu Zulham Zamrun. Ada yang langsung foto-foto dengan dia," tutup Indah.