12 January 2017 18:17 WITA

Mattirotasi Water Park Segera Hadir di Parepare

Editor: Jumardin Akas
Mattirotasi Water Park Segera Hadir di Parepare
Wali Kota Parepare meninjau salah satu lokasi proyek di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera membangun tempat wisata Mattirotasi Water Park (MWP). Pembangunan proyek ini sebagai salah satu mega proyek untuk mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Metropolis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Syamsuddin Taha, mengatakan, mega proyek MWP telah memiliki desain dan telah dianggarkan pada tahun 2017 ini

"Jadi anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp10 milliar, dan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp10 milliar masing-masing untung Ruang Terbuka Hijau yang berdekatan dengan Mattirotasi Water Park," jelasnya, Kamis (12/01/2017).

Mantan Kabag Pembangunan ini memaparkan MWP rencananya  akan dibangun di Jalan Mattirotasi.

"Luas totalnya mencapai 8000 meterpersegi dengan estimasi RTH 3000 m2 dan kawasan MWP 5000 meter persegi ," ungkapya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe berniat untuk menjadikan Kota Parepare menjadi salah satu kota tujuan wisata. Beberapa mega proyek yang diyakini bisa dipersiapkan untuk dikerjakan seperti Anjungan Cempae hingga Tonrangeng River Side yang saat ini sudah hampir rampung untuk mendukung estetika Kota.

"Dengan banyaknya orang berkunjung ke Parepare akan berbading lurus dengan kesejahteraan masyarakat," katanya.