Kamis, 12 Januari 2017 13:48 WITA

Bupati Tana Toraja Semprot Pejabatnya yang Sibuk Main Hp

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Tana Toraja Semprot Pejabatnya yang Sibuk Main Hp

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dibikin kesal Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Yunus Sirante. Nico yang tengah berpidato di hadapan para tenaga pendidik melihat Yunus yang berada tepat di sampingnya malah sibuk mengutak-atik Handphone miliknya.

"Jangan mi main HP dulu. Simpan dulu, selesai ini baru lanjutkan," kata Nico dengan nada kesal. Teguran itu langsung membuat seisi ruangan hening mendadak.

Baca juga: Lihat PNS Pesta Miras, Wakil Bupati Toraja Mengamuk

Yunus yang menjadi target teguran buru-buru menyimpan Hp-nya. Rupanya teguran itu juga menyinggung peserta pertemuan lainnya. Mereka ikut menyimpan handphonenya.

Bupati Tana Toraja Semprot Pejabatnya yang Sibuk Main Hp

Pertemuan yang digelar di ruang pola kantor bupati itu merupakan rapat koordinasi bersama para guru, komite sekolah, serta pengawas.

Rapat ini untuk merumuskan target serta capaian yang akan diraih sektor pendidikan Tana Toraja kedepan. Selain itu, memetakan serta mengevaluasi program program yang selama ini dilakukan dalam proses belajar mengajar. Juga mengindentifikasi fasilitas-fasilitas penunjang di sekolah.

"Banyak program yang akan kita lakukan kedepan. Pendidikan prioritas utama kita. Mutu dan kualitas  pendidikan Tana Toraja kedepannya harus bisa meningkat," kata Nico.

Aksi pemimpin Tana Toraja ini bukanlah yang pertama. Kemarin, Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara mengamuk di Kantor Tata Ruang dan Pemukiman Tana Toraja. Dia memergoki beberapa PNS yang sedang asyik pesta minuman keras (miras) di salah satu ruang kerja.