12 January 2017 12:52 WITA

Selain PLN Hertasning, Tempat Ini Akan Jadi Titik Aksi di Makassar

Editor: Almaliki
Selain PLN Hertasning, Tempat Ini Akan Jadi Titik Aksi di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Hertasning, kini dijaga ketat oleh puluhan brimob. Alasannya, hari ini, Kamis (1/12/2017), salah satu titik aksi bela negara yakni kantor PLN Hertasning.

Patut saja, sebab aliran listrik di Sulsel akhir-akhir ini sering terganggu. Masyarakat pun banyak yang mengeluh karenanya. Jadwal padamnya juga tak diketahui, padahal janji sosialisasi lebih baik dari PLN, selalu digaungkan.

Tak hanya itu, kenaikan tarif listrik, BBM, STNK dan BPKB juga tidak berdasar. Hal ini tentu didukung tanpa sepengetahuan wakil rakyat atau DPR RI.

Adapun rencana titik unjuk rasa hari ini, yang tersebar, yakni di Jalan Botolempangan, Flyover, Kantor PLN, Kantor PJR, Kantor Polda, Kantor DPRD Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Jalan Sultan Alaudin, dan Jalan Tamalanrea.

Ada pun aparat yang diturunkan khusus hari ini ditaksi sebanyak 1.500 personel gabungan TNI-Polri. "Untuk aksi hari ini ada 1500 personil gabungan diturunkan. Ada 25 organisasi yang bakalan turun. Tapi kami turun tanpa senjata, sesuai instruksi pimpinan," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin saat ditemui di Flyover.

Menurut Bur, puncak unjuk rasa para demonstran ini direncanakan pada pukul 14.00 Wita. Untuk itu, sejak pagi tadi ribuan personel keamanan sudah tersebar.