12 January 2017 10:26 WITA

Perampok dan Penikam Brigpol Sri di Pinrang, Kini Tertangkap

Editor: Almaliki
Perampok dan Penikam Brigpol Sri di Pinrang, Kini Tertangkap

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kurun waktu sepekan, Unit Resmob Polda bersama Polres Pinrang berhasil meringkus dua perampok dan penikam anggota Sat Binmas Brigpol Sri Wahyuni di kampung Lerang-lerang Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Pinrang, malam tadi.

Pelaku adalah Asri alias Sari (42) warga Jalan Rappang Kecamatan Paleteang Kabupaten Bulukumba Pinrang. Asri setiap harinya bekerja sebagai tukang kayu untuk menghidupi keluarganya. Sementara rekannya, adalah Lariu aliass Pu-Riu

Mereka ini nekad menikam Brigpol Sri Wahyuni saat tertidur bersama seorang anaknya di BTN Griya Halida Blok E, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang pada 6 Januari 2017 lalu. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp17 juta. (Baca berita sebelumnya: Rumah Dibobol Maling, Oknum Polwan Ditikam)

Hal tersebut dibenarkan Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Muh Yunus Saputra. Menurutnya, setelah sejumlah saksi diperiksa dan diselidik, perampok dan penikam Brigpol Sri Wahyuni diketahui lebih dari satu orang. Hal terungkap setelah tertangkapnya pelaku Asri.

"Saat ditangkap dan diinterogasi, pelaku mengaku mencuri dan mencoba membunuh Brigpol Sri Wahyuni," kata Dicky Sondany sesaat lalu, Kamis (12/1/2017).

(Rumah Brigpol Sry)

Dalam beraksi di rumah Brigpol Sri Wahyuni, pelaku berperan sebagai sopir. Saat itu, ia bersama salah seorang rekannya datang menggunakan mobil. Keduanya turun langsung merampok dan menikam korban.

"Pelakunya dua orang, sudah kami tangkap. Satunya di Pinrang, satunya di Mamuju. Yang bersangkutan akan kami bawa ke Pinrang," jelasnya.