Rabu, 11 Januari 2017 23:10 WITA

Jangan Percaya Danny Pomanto Ajak Masyarakat Demo PLN

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jangan Percaya Danny Pomanto Ajak Masyarakat Demo PLN
Walikota Makassar, Danny Pomanto.(dok)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dibuat geram dengan kehadiran sebuah akun di salah satu sosial media, facebook. Pasalnya akun tersebut dianggap dengan sengaja memposting sebuah tulisan dengan menggunakan nama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

"Mati lampu, apa sih maunya ini PLN, katanya milik negara tp kok nyusahin rakyat ? Yang mau ikut demo PLN silahkan gabung besok jam 10 pagi di Amirullah. Kita sama-sama demo PLN. Siagang Danny Pomanto,". Tulis akun Ramdhan Pomanto di lamanan Facebook, Rabu (11/1/2017).

Status tersebut juga disertai hastag, antara lain Danny Pomanto MediaCenter, Jaringan Danny Pomanto, Danny Pomanto Komunitas, dan Sobat Danny Pomanto.

Kepala Badan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Makassar, Firman H Pagarra menegaskan akun facebook yang menggunakan nama dan foto Danny Pomanto bersama sang istri Indira Yusuf Ismail tersebut merupakan akun palsu.

Jangan Percaya Danny Pomanto Ajak Masyarakat Demo PLN

(Facebook Palsu Danny Pomanto)

Sementara ajakan Wali Kota Makassar kepada masyarakat untuk melakukan unjuk rasa menuntut pihak PLN melalui akun facebook bernama 'Ramdhan Pomanto' adalah tidak benar.

"Itu akun palsu (Ramdhan Pomanto). Akun asli Pak Wali hanya ada satu yaitu atas nama Danny Pomanto dengan centang biru sejajar nama akun facebook dan akun fanpage beliau," tegas Firman sembari memperlihatkan postingan tersebut, Rabu (11/1/2017).

Jangan Percaya Danny Pomanto Ajak Masyarakat Demo PLN

(Facebook asli Danny Pomanto)

Firman menilai, akun palsu yang mengatasnamakan Ramdhan Pomanto tersebut sengaja menyebar postingan atau tulisan untuk menfitnah dan memojokkan pribadi Wali Kota Makassar.

"Beliau (Danny Pomanto) memang memiliki sejumlah akun di media sosial, diantaranya Twitter, Facebook, Path, dan WhatsApp," pungkasnya.