11 January 2017 20:25 WITA

Oknum PNS Bone Ditangkap Tangan Tim Saber Pungli

Editor: Jumardin Akas
Oknum PNS Bone Ditangkap Tangan Tim Saber Pungli

RAKYATKU.COM, WATAMPONE - Tim saber pungli melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial SM yang bertugas sebagai Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Bengo, Rabu, (11/1/2017).

SM diduga terlibat pungutan liar (pungli) pengurusan berkas kependudukan yang akan diserahkan ke petugas Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan. Uang sebanyak Rp350 ribu disita.

OTT ini dibenarkan Camat Bengo, Andi Rahmatullah. Ia mengaku telah menerima laporan dari yang bersangkutan via ponsel. Dijelaskan, bawahannya itu mengurusi berkas yang dibawa dari Bengo dan ada uang Rp350 ribu. Kendati demikian, dia meminta agar publik mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Tadi dia telpon kalau malam ini mau dibebaskan. Kita tunggu proses hukumnya," ujar Andi Rahmatullah ketika dihubungi via ponselnya.

Sementara itu, tim saber pungli yang dipimpin oleh Wakapolres Bone Kompol Wahyudi Rahman menginformasikan kalau menangkap oknum SM di kantor Dinas Capil dan Kependudukan pada Rabu pagi. 

Mantan Kapolsek Panakukkang Kota Makassar ini juga menjelaskan, dalam kasus pungli ini, pihak pemberi dan penerima akan dijerat pasal 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi.

“Biar kami lakukan pengembangan dulu kepada siapa oknum akan menyerahkan uangnya. Sampai saat ini belum ada nama yang disebut oleh yang bersangkutan” paparnya kepada wartawan. 
 

Tags