Rabu, 11 Januari 2017 18:05 WITA

Curi Sepatu di Kompleks TNI-AL, Muka Ismail Dipermak Warga

Editor: Vkar Sammana
Curi Sepatu di Kompleks TNI-AL, Muka Ismail Dipermak Warga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sungguh nekat Ismail warga Jalan Kalumpang, Kecamatan Bontoala, ini. Ia nekat mencuri sepatu di Masjid Kompleks Asrama TNI Angkatan Laut (AL), Kecamatan Wajo, Rabu (11/1/2017).

Apesnya, warga setempat yang mayoritas dihuni oleh personel TNI memergoki aksi Ismail. Alhasil, pelaku menjadi bulan-bulanan warga hingga wajahnya babak belur dihantam bokem mentah.

Pelaku mengaku, jika ia nekat mencuri sepatu karena terhimpit ekonomi. Tiga pasang sepatu itu, kata Ismail, akan ia jual dan uangnya digunakan untuk menghidupi keluarganya.

"Saya terpaksa mencuri tiga pasang sepatu Pak karena lagi krisis ekonomi. Keluarga juga butuh makan. Baru pertama kali saya mencuri," ungkap Ismail.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Wajo, Aiptu Irfansyah membenarkan jika pelaku dihajar massa lantaran warga resah dengan aksi pencurian tersebut. Apalagi TKP pencurian merupakan tempat ibadah. 

"Saat beraksi, pelaku tertangkap basah dan dihakimi oleh warga," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku sudah berada di Mapolsek Wajo. Penyidik masih memeriksa pelaku terkait tindak kriminal yang ia lakukan. Petugas juga masih menyelidiki keterlibatan pelaku diaksi pencurian lain.