11 January 2017 16:27 WITA

Awal Tahun, Polrestabes Makassar Sikat 86 Pencuri

Editor: Vkar Sammana
Awal Tahun, Polrestabes Makassar Sikat 86 Pencuri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selama 11 hari di tahun 2017, Polrestabes Makassar sudah menangkap 86 pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau lebih dikenal dengan sebutan kasus 3C.

Penangkapan terhadap 86 pelaku itu berdasarkan 61 laporan masyarakat yang diterima Polrestabes Makassar selama awal tahun ini.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengatakan, puluha pelaku tersebut merupakan orang-orang yang acap kali meresahkan masyarakat dengan tindak kriminal yang mereka lakukan.

Beberapa orang dari 86 pelaku yang berhasil dibekuk , kata mantan Kapolres Maros, terpaksa ditindak tegas dengan dilumpuhkan menggunakan timah panas.

"Masih ada beberapa pelaku yang mendapat perawatan di RS Bhayangkara. Yang ditindak tegas itu mereka yang melarikan diri saat ditangkap, bahkan ada yang melawan petugas," ucap Hotman saat jumpa pers kasus pencurian di halaman Mapolrestabes Makassar, Rabu (11/1/2017).

Perwira berpangkat dua bunga melati ini merincikan, 86 pelaku tersebut masing-masing, 39 pelaku curat, 24 pelaku curas dan 22 pelaku curanmor.

"40 persen dari pelaku itu merupakan pelajar. Bahkan ada beberapa pemuda yang sudah berulangkali menjalankan aksi kriminal. Ini akan jadi bahan evaluasi kita ke depan," terangnya.

Tags
Begal