Rabu, 11 Januari 2017 16:18 WITA

Dosen UNM Jabat Kepala Dinas Pendidikan Gowa

Editor: Almaliki
Dosen UNM Jabat Kepala Dinas Pendidikan Gowa
Dr Salam (tengah)

RAKYATKU.COM, GOWA - Teka-teki tentang siapa yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, kini terjawab. Akademisi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Dr. Salam yang menjabatnya.

Oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Rabu (11/1/2017) siang. Salam telah disumpah dan dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Meski sebelumnya, Salam sempat disoroti oleh anggota DPRD Kabupaten Gowa, Komisi IV Bidang Pendidikan karena dianggap ekstenal atau di luar struktur pemerintahan Kabupaten Gowa. Semuanya tidak menjadi hambatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, Asriyadi Arasy dan anggota Komisi IV Andi Lukman Naba, sempat mengatakan kalau pemerintah seharusnya mengakomodir pejabat eselon struktural lingkup Pemda, karena SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gowa, banyak yang mumpuni.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Gowa, Indra Setiawan juga membenarkan adanya non struktural yang mengikuti semua proses assesment dan lelang jabatan.

"Ada memang yang ikut lelang non struktural, dia Dosen UNM dasarnya Doktor," ucap Indra.