Rabu, 11 Januari 2017 15:11 WITA

Polisi Diminta Segera Selesaikan Kasus Habib Rizieq

Editor: Vkar Sammana
Polisi Diminta Segera Selesaikan Kasus Habib Rizieq
Foto: tribratanews

RAKYATKU.COM - Ratusan pengurus dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (11/01/2017).

Mereka menuntut pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat agar segera menuntaskan kasus Habib Rizieq yang diduga telah melakukan penistaan terhadap simbol negara dan penistaan terhadap budaya yang dengan sengaja mempelesetkan bahasa “Sampurasum” menjadi “Campuracun”.

Menurut para pengunjuk rasa, kasus tersebut telah dilaporkan pada pihak Kepolisian yang terdaftar dengan nomor laporan polisi: LPB/1029/2/12-2015 Jabar tertanggal 21 Desember 2015 dengan nama pelapor adalah Otong Hasan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan hukum terkait dengan kasus tersebut.

“Saya atas nama Moch Mashur dari dewan pimpinan distrik Kota Bandung LSM GMBI meminta agar pihak Kepolisian, khususnya Polda Jawa Barat agar segera menangkap Habib Rizieq yang telah melakukan penistaan terhadap simbol negara dan penistaan terhadap budaya,” teriak Pimpinan Distrik GMBI wilayah Kota Bandung.