11 January 2017 14:10 WITA

Armin Butuh Waktu 6 Bulan Benahi Golkar Palopo

Editor: Mulyadi Abdillah
Armin Butuh Waktu 6 Bulan Benahi Golkar Palopo
Plt Ketua Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri (kanan) saat menghadiri rapat Golkar Sulsel. Nampak hadir Ketua Golkar Enrekang, Muslimin Bando.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri terus menggenjot upaya konsolidasi. Butuh waktu enam bulan lamanya. Konsolidasi ini mulai dari pengurus Golkar tingkat kabupaten, hingga ke tingkat ranting.

Armin mengatakan, upaya konsolidasi tahap pertama ini sesuai dengan visi misi, dan tekad partai beringin, Golkar Bangkit, Jaya, dan Menang. Untuk konsolidasi tahap awal ini, Armin menyebutnya dengan konsolidasi pengurus Partai Golkar Bangkit.

"Proses tiga bulan ini, kita konsolidasi Golkar bangkit. Jadi kita benahi semua kembali organisasi dari kabupaten, 9 kecamatan, kelurahan sampai ranting. Jadi selesai bulan Maret, sudah bisa untuk verifikasi parpol," ungkap Armin.

Ia melanjutkan, konsolidasi ini memakan waktu yang cukup lama. Sebab pengurus di tingkat kecamatan yang saat ini dijabat Plt ketua, akan lebih dulu menyusun struktur pengurus DPC, untuk menyelenggarakan Musyawarah Kelurahan (Muslur).

Berita Terkait:

"Hampir semua struktur pengurus tidak terbenahi semua selama ini. Dan saya sudah laporkan waktu kunjungan Pak Nurdin Halid (Ketua Golkar Sulsel) ke Palopo untuk membenahi satu-satu," tambah legislator Sulsel ini.

Armin menargetkan, seluruh pengurus DPC Partai Golkar se-Kota Palopo harus rampung pada 23 Januari bulan ini. Hal itu menjadi bukti kepengurusan Partai Golkar di tingkat kecamatan memiliki legalitas dengan diterbitkannya SK pengurus.

Ia melanjutkan, tiga bulan selanjutnya, Armin mencanangkan konsolidasi Golkar Jaya. Konsolidasi ini juga memakan waktu tiga bulan. Namanya, konsolidasi kader.

"Kalau sudah rampung selama tiga bulan, saya akan bikin pengkaderan, agar memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing pengurus sampai di kelurahan. Dan intinya akan dibekali pemahaman pengkaderan," jelasnya.

Tiga bulan berikutnya lanjut Armin, akan dilakukan konsolidasi Golkar Menang. Di tahap ini, infrastruktur Partai Golkar sudah selesai, dan siap untuk menghadapi Pilkada. 

"Di bulan Juni saya pastikan sudah siap kendaraannya. Kendaraan sudah diperbaiki, tinggal kita jalan," tutup Armin.