11 January 2017 13:00 WITA

Demokrat Enrekang Belum Pasti Usung Kembali Muslimin Bando

Editor: Mulyadi Abdillah
Demokrat Enrekang Belum Pasti Usung Kembali Muslimin Bando
Djayadi Suleman

RAKYATKU.COM, ENREKANG - DPC Partai Demokrat Enrekang nampaknya masih ragu-ragu mengusung kembali Muslimin Bando di Pilkada 2018 mendatang. Muslimin Bando saat ini tercatat sebagai bakal calon incumbent bupati Enrekang. 

"Belum tentu kami mengusungnya nanti.  Kita tetap mengacu pada mekanisme berupa survey internal. Saat ini kami di Demokrat adalah mengawal program pemerintah hingga 5 tahun masa jabatannya. Semua tergantung keputusan Demokrat provinsi dan pusat," tegas Djayadi Suleman, salah satu pengurus Demokrat Enrekang, Rabu (11/1/2017).

Muslimin Bando

Setali tiga uang turut disampaikan Asrun Tukan, pengurus Demokrat Sulsel. Pria asal Enrekang ini menegaskan, Demokrat punya syarat khusus dalam menentukan usungannya. 

"Siapapun itu, ada persyaratan yang harus dipenuhi calon usungan. Dan bagi saya, semua bakal calon masih berpeluang mengendarai Partai Demokrat di Pilkada Enrekang," tegasnya.

Djayadi dan Asrun Tukan berharap, ada kader Demokrat yang ikut maju dalam Pilkada Enrekang, minimal posisi wakil bupati. Tiga kursi saat ini menjadi modal Demokrat untuk mengusung kadernya.

Tingkat Kesukaan Muslimin

Pada beberapa waktu lalu, Muslimin Bando merilis hasil survei dari LSI. Ia mengklaim, tingkat kesukaan publik Enrekang kepada dirinya sebanyak 88 persen.

Djayadi turut menanggapi klaim tersebut. Dikatakan, ada sumbangan kader dan pendukung Partai Demokrat Enrekang terhadap tingkat kesukaan Muslimin Bando. 

"Dari survey LSI yang menyatakan kesukaan terhadap sosok bupati, ada 4,2 persen diantaranya adalah sumbangan jawaban dari kader dan pendukung partai Demokrat," kata Djayadi.