11 January 2017 11:20 WITA

PLN Jeneponto: Pemadaman Listrik Sampai Jumat

Editor: Andi Chaerul Fadli
PLN Jeneponto: Pemadaman Listrik Sampai Jumat

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemadaman bergilir di Kabupaten Jeneponto diperkirakan akan berlangsung hingga Jumat pekan ini. Hal ini disampaikan langsung Kepala Rayon PLN Jeneponto, Suhardi kepada Rakyatku.com, Rabu (11/1/2017).

"Jadi pemadaman bergilir untuk Jeneponto, Kecamatan Bangkala, Turatea, Kelara, Tarowang, dan sekitarnya, sampai hari Jumat," ujar Suhardi.

Pemadaman itu merupakan dampak dari gangguan yang terjadi di PLTU Punagayya. Bahan bakar pembangkit dari batu bara basah. Hingga saat ini, pembersihan gumpalan batu bara pada pipa masih sementara dilakukan.

Selain Jeneponto, wilayah lain yang terkena imbas gangguan itu juga di Makassar dan beberapa kabupaten di bagian utara Sulsel. 

Staf Manager PLTU Punagayya, Juanda menjelasakan, gumpalan pada pipa membuat distribusi bahan bakar terhambat. Saat ini upaya pembersihan sementara dilakukan. 

"Selebihnya kita serahkan ke PLN yang mengatur listriknya. Dapat juga diketahui semua ini tersambung dengan sistem terkoneksi sebaiknya," jelas Juanda.