Rabu, 11 Januari 2017 10:50 WITA

Said Sesumbar PBB Raih Satu Fraksi

Editor: Mulyadi Abdillah
Said Sesumbar PBB Raih Satu Fraksi
Yusril Ihza Mahendra saat melantik pengurus PBB Sulsel beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPC PBB Makassar terpilih, Muhammad Said optimistis partainya akan mendapat satu fraksi di DPRD 2019-2024.

Ada beberapa alasan yang dibeberkan untuk mencapai target tersebut. Dikatakan, untuk sebuah partai mendapat 1 fraksi di DPRD Makassar, dibutuhkan 4-5 kursi legislator. Sementara ini, Said merupakan satu-satunya perwakilan PBB di DPRD Makassar.

Cara pertama yang dilakukan Said, yakni dengan merekrut tokoh-tokoh masyarakat yang telah memiliki peran di Pileg 2014 sebelumnya. "Itu sebagian strateginya. Sebab, kalau ada tokoh yang tergabung dalam partai, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dari masyarakat," ucapnya, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, selaku ketua baru, dirinya mengaku akan mengevaluasi kinerja kader PBB Makassar yang selama ini tidak aktif di kepengurusan. Baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan. 

"Ada kader PBB yang lama sudah hijrah ke partai lain, terpaksa kita harus merekrut sekitar 90 persen orang orang baru lagi," ungkapnya. Makanya, dia cukup optimis, di sisa waktu hingga 2019, target penambahan kursi di DPRD Makassar akan dapat terwujud, jika konsolidasi internal dilakukan dengan baik dan efektif.

Soal verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU sebagai prasyarat partai agar dapat ikut di Pileg 2019, Said menegaskan telah siap. Bahkan, kata Said, PBB Makassar telah memiliki kantor atau sekretariat tetap.

Rencananya, Said akan dilantik menjadi Ketua PBB Makassar pada besok (12/1/2017), di Hotel Grand Wisata, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. "Semoga Pak Walikota Makassar (Ramdhan Pomanto) bisa hadir," harapnya.

Selain PBB Makassar, Said menyatakan, juga akan dilantik pengurus inti tingkat kecamatan dalam agenda tersebut.