Rabu, 11 Januari 2017 08:04 WITA

Antar La Tinro ke Pilgub Sulsel, Gerindra Panaskan Mesin Politik

Editor: Andi Chaerul Fadli
Antar La Tinro ke Pilgub Sulsel, Gerindra Panaskan Mesin Politik
La Tinro (kiri), Prabowo Subianto (tengah, dan Idris Manggabarani saat bertemu di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara beberapa waktu lalu. ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Partai Gerindra Sulsel langsung memanaskan mesin politiknya  pascapemberian dukungan untuk La Tinro La Tunrung bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Dukungan itu diberikan langsung dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengungkapkan, jika partainya tidak ingin main-main memenangkan usungannya dalam kontestasi politik lima tahunan mendatang. Saat ini seluruh pimpinan dari 24 DPC Gerindra se-Sulsel diperintahkan mengonsolidasikan pengurusnya hingga ke tingkat ranting sebagai bentuk keseriusannya.

Baca juga:

"Infrastruktur partai ini harus rapi sampai ke tingkat ranting sebagai kendaraan untuk bersosialisasi calon yang diusung Gerindra. Itu yang utama. Kalau kendaraannya sudah siap, kapan saja tidak ada masalah kalau mau jalan (sosialisasi)," kata Idris, Selasa (10/1/2017).

Antar La Tinro ke Pilgub Sulsel, Gerindra Panaskan Mesin Politik

Menurut dia, konsolidasi pengurus Gerindra di Sulsel itu akan selesai pada Maret mendatang. Namun demikian, dirinya mengklaim, hingga sekarang 70 persen konsolidasi pengurus partainya sudah dilakukan.

Baca juga:

"Konsolidasi sebenarnya sudah mulai ini. Kita belum saja apa-apa, kita sudah sampai DPC dan tingkat ranting sudah selesai 70 persen. Jadi kita mencari 30 persennya lagi," kata dia.

Bukan hanya itu, ia juga menginstruksikan 116 kadernya yang saat ini tercatat sebagai anggota legislatif, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota, untuk mulai menyolidkan kader dan simpatisannya di daerah masing-masing.

Antar La Tinro ke Pilgub Sulsel, Gerindra Panaskan Mesin Politik

"Semuanya harus turun, kader partai bergerak apabila komando turun. Kalau Pak Prabowo sudah bicara dan bagi siapa yang tidak menjalankan perintah partai maka akan dievaluasi untuk pencalonan berikut," jelas mantan Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel.

Selain itu, pihaknya juga sudah merencanakan melakukan pemetaan terhadap wilayah di Sulsel untuk mengukur kekuatan Partai Gerindra. Hal itu akan dilakukan setelah adanya kepastian duet La Tinro.

"Akan ada hasil survei nanti dan setelah mesin politik sudah betul-betul bekerja. Kita akan turunkan survei di mana kedua pasangan calon kita berada. Kuatnya di mana dan lemahnya di mana," kata Idris.