Rabu, 11 Januari 2017 03:00 WITA

Pelantikan Pejabat Toraja Mulur Empat Setengah Jam

Editor: Almaliki
Pelantikan Pejabat Toraja Mulur Empat Setengah Jam
Nicodemus Biringkanae (tengah)

RAKYATKU.COM, TORAJA - Sebanyak 74 Pejabat eselon IV dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengikuti pelantikan jabatan struktural pada Selasa malam (10/1/2017).

Pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja itu sendiri, dijadwalkan dilakukan sore pukul 16.00 Wita. Namun, baru dapat terlaksana pada pukul 21.30 wita.

Adapun 74 pejabat yang dilantik ini, akan mengisi organisasi perangkat daerah Kabupaten Tana Toraja, baik yang baru saja terbentuk dan yang telah ada sebelumnya. 

"Ini adalah poses dalam pemerintahan. Bukan kesewenang-wenangan pemerintah daerah," ujar Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya.

Nico menjelaskan biasanya mutasi serta pelantikan tidak selamanya memuaskan diri masing masing, juga belum tentu baik menurut penilaian orang lain. Namun kata Nico, hakikat jabatan adalah melayani seluruh lapisan masyarakat.

Pelantikan Pejabat Toraja Mulur Empat Setengah Jam

"Saya berharap pejabat yang dilantik ini bisa menjadi tim kerja yang solid."

Nico berharap, semoga para pejabat yang dilantik itu bisa meningkatkan kerja sama baru dengan yang lain, demi terwujudnya Tana Toraja unggul dan sejahtera.

"Semoga pelantikan bisa membawa kesejukan dalam pembangunan yang sama untuk kesejahteraan masyarakat Toraja," pungkasnya.

Rencananya setelah ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja masih akan melantik guna pengisian OPD yang masih lowong.