10 January 2017 20:59 WITA

Wanita ini Otaki Kasus Pencurian di Parepare

Editor: Almaliki
Wanita ini Otaki Kasus Pencurian di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ani (40) Ibu Rumah Tangga dan Kw (17) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolsek Soreang, Selasa (10/1/2017). Kedua orang yang menetap di Jl. Reformasi, Kota Parepare ini, diduga menjadi dalang dan terlibat dalam jaringan pencurian barang eletronik.

Dari keduanya diamankan dua orang lelaki bernama Rahmat dan Usman yang diduga menjadi penadah dan barang bukti berupa teve dan tabung gas 3 kilogram.

Di hadapan Penyidik, Ani berdalih baru sekali mencuri. "Barangnya ada di teras rumah Pak. Saya tergiur untuk mengambilnya," kilahnya.

Sementara itu, Kapolsek Soreang, AKP Syarifuddin mengatakan, penangkapan jaringan pencuri elektronik ini berawal dari laporan masyarakat yang mengaku kecurian televisi, kemudian anggota Unit Reskrim bergerak untuk mengejar dan memburu para pelaku.

"Kita tangkap dua penadahnya dulu. Setelah pengembangan, ternyata mereka mendapatkan barang ini dari kedua perempuan ini," kata Mantan Kapolsek Cempae, Polres Pinrang ini.

Syafruddin menambahkan, kedua pelaku pencurian diganjar dengan pasal 363 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara sementara dua orang lainnya yang menjadi penadah, Usman dan Rahmat diganjar pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.