10 January 2017 17:39 WITA

Dua Kawanan Pencuri di Selayar Berhasil Dibekuk 

Editor: Vkar Sammana
Dua Kawanan Pencuri di Selayar Berhasil Dibekuk 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua orang pelaku pencurian dengan modus membobol rumah kosong, yakni FA dan AR berhasil dibekuk tim buru sergap (Buser) Polsek Bontomanai jajaran Polres Selayar, Selasa (10/1/2017). Keduanya kerap beraksi, memanfaatkan situasi rumah yang ditinggal penghuninya.

Kapolres Selayar, AKBP Edy Tarigan menjelaskan, kedua pelaku dibekuk berdasarkan laporan korban pencurian, yakni Sahiding Bin Suliang (70), pensiunan PNS, warga Dusun Gantarang Lohe, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Korban saat itu berada di Bantaeng. Setelah kembali ke rumahnya, uang miliknya yang disimpan dalam lemari sebanyak Rp3,5 juta kemudian emas sebarat 33 gram dan giwang serta mainan kalung seberat satu gram dibawa kabur pelaku," ungkap Edy.

Edy menambahkan, berdasarkan laporan korban, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan utuk mengetahui dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

”Setalah dilidik, anggota berhasil melacak keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan," ungkap Edy.

Kedua pelaku selanjutnya diamankan ke Mako Poksek untuk diproses. Namun Edy menyebut masih ada dua rekan pelaku uang nasih dalam pengejaran. Hanya saja Edy tidak mengebutkan identitas keduanya demi kelancaran pengejaran.

"Kedua Pelaku yang sudah ditangkap sudah mengakui perbuatannya. Dan saat ini masih ada dua pelaku yang masih dalam Pengejaran," tambahnya.