10 January 2017 16:48 WITA

Pengurus Gerindra Sulsel Didominasi Wajah Lama

Editor: Jumardin Akas
Pengurus Gerindra Sulsel Didominasi Wajah Lama
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani masih menggodok susunan pengurusnya. Di masa kepemimpinannya ini, Idris masih banyak memasukkan kader partai yang sebelumnya menjadi pengurus di era La Tinro La Tunrung.

"Saya masih mengakomodir pengurus-pengurus lama. Hampir 90 persen wajah lama. Hanya 10 persen itu wajah baru yang ada di bidang hukum, juru bicara dan di posisi yang lain," kata Idris melalui sambungan telepon, Selasa (10/1/2017).

Sayangnya, Idris masih enggan membeberkan sejumlah wajah baru yang dimaksud. Ia mengatakan, para pengurus itu baru akan dipublikasikan setelah mendapat persetujuan dari Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Berita Terkait: Apiaty Tak Akui Idris Manggabarani Ketua Gerindra Sulsel

Selain itu lanjut Idris, ia tidak butuh banyak kader partai untuk dimasukkan ke dalam struktur pengurusnya. Hanya ada 60 kader partai yang akan menjadi pengurus DPD Gerindra Sulsel.

Ia beralasan, dirinya membentuk struktur pengurus yang lebih sedikit itu dikarenakan, DPD Gerindra Sulsel dianggap tidak butuh banyak pengurus. Bagi dia, pengurus yang harus banyak itu ada pada tingkat DPC Gerindra.

"Kita tidak perlu gemuk di provinsi, kita mau gemukkan itu di DPC. Jadi tidak perlu banyak di provinsi, kita akan mencoba DPC dipergemuk sebanyak mungkin. Karena suara ada di DPC, jadi kita perkuat di DPC," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, 11 kadernya yang duduk sebagai legislator DPRD Sulsel, semuanya masuk dalam struktur pengurus. Sebab ia menganggap, 11 legislatornya itu adalah kader partai yang dianggap memiliki kapabilitas untuk membesarkan Partai Gerindra di Sulsel.

"Kita optimalkan anggota dewan kita yang 11 orang di DPRD Sulsel, jadi semuanya masuk dalam jajaran pengurus," ucapnya.

11 legislatornya itu, masing-masing sudah mendapat jatah di jajaran pengurus. Yang pasti baru satu, Rusdin Tabi yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel dipercayakan sebagai Sekretaris.

Sementara Ketua DPC Gerindra Palopo Marjono, dan Ketua DPC Gerindra Gowa Darmawangsyah Muin, dipastikan naik kelas dan masuk ke dalam struktur pengurus provinsi.

"Yag jelas Sekretaris jelas (Rusdin Tabi), yang sepuluh ini kita bagi. Empat sebagai wakil ketua, tiga wakil bendahara, dan tiga wakil sekretaris," tutup Idris.