10 January 2017 13:24 WITA

Tiga Nama Calon Ketua Bappilu Gerindra Sulsel

Editor: Jumardin Akas
Tiga Nama Calon Ketua Bappilu Gerindra Sulsel
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani tengah menggodok susunan pengurusnya. Sejauh ini, sudah ada dua jabatan yang ia pastikan.

Masing-masing posisi sekretaris dipercayakan kepada Rusdin Tabi yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel dan Bendahara dijabat Deniary Alwi Hamu.

Selain itu, saat ini sudah disiapkan tiga nama untuk jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sulsel. Masing-masing Ketua DPC Gerindra Gowa Darmawangsyah Muin, Ketua DPC Gerindra Palopo Marjono, dan Anwar Wahab.

"Sampai tadi pagi itu masih dibahas tiga nama. Semuanya masih ada banyak pertimbangan-pertimbangan sebelum kita putuskan siapa yang mengisi jabatan Bappilu," kata Rusdin Tabi, Selasa (10/1/2017).

Berita Terkait:

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini akan diputuskan salah satu dari ketiga nama tersebut. "Kita maunya secepatnya semua selesai. Jadi minggu ini diputuskan," tambahnya.

Saat ditanya terkait sejumlah jabatan lainnya, Rusdin belum mau membeberkan. Ia mengatakan, hal itu akan disampaikan jika sudah melalui pembahasan yang matang.

Sebelumnya, Idris yang dikonfirmasi mengatakan, ia akan langsung menyusun struktur kepengurusannya. Terlebih lagi kata dia, DPD Gerindra Sulsel akan fokus melakukan  persiapan dalam rangka menghadapi verifikasi kepesertaan parpol Pemilu mendatang.

"Jadi ini kita berpikir pada kondisi mau verifikasi cepat. Tapi sebenarnya, kepengurusan itu nanti, gampang kita atur," kata Idris Manggabarani, kemarin.