10 January 2017 11:31 WITA

Tanggapan Menohok Apiaty Soal Kursi Sekretaris Gerindra Sulsel

Editor: Jumardin Akas
Tanggapan Menohok Apiaty Soal Kursi Sekretaris Gerindra Sulsel
Apiaty Amin Syam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Idris Manggabarani ditunjuk menggantikan La Tinro La Tunrung sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel. Idris akan dilantik langsung oleh Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, bulan ini.

Dalam struktur pengurus barunya, Idris menggeser Apiaty Amin Syam sebagai sekretaris. Apiaty sendiri, merupakan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel di masa kepemimpinan La Tinro La Tunrung. Jabatan itu kini diisi Rusdin Tabi, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel.

Apiaty yang dikonfirmasi mengaku saat ini dirinya masih berstatus sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, sebelum Surat Keputusan (SK) penunjukan Idris diterbitkan DPP.

Bahkan kata dia, soal penunjukan Rusdin Tabi sebagai Sekretaris, itu tidak bersifat final. Soal Sekretaris, kata istri mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam ini, tergantung keputusan dari DPP Gerindra.

"Tidak tahu saya itu kalau Sekretaris ya. Tergantung dari DPP, bukan tergantung dari Idris, bukan tergantung dari La Tinro. Tapi tergantung dari DPP," kata Apiaty.

Berita Terkait:

Namun menurut Apiaty, bisa saja Idris mengusulkan nama bakal Sekretarisnya. Akan tetapi terkait keputusan akhirnya, itu masih perlu menunggu SK dari DPP.

"Pak Rusdin Sekretaris itu maunya dia, silakan saja. Keputusan terakhir di DPP, maunya DPP. Bukan itu semaunya dia (Idris Manggabarani), karena belum tentu DPP mau. Jadi saya menunggu hasil akhirnya," tambahnya.

Idris belum berencana merampungkan struktur pengurusnya hingga pelantikan. Hanya ada tiga jabatan yang diminta untuk dirampungkan terlebih dahulu. Yaitu Sekretaris yang diisi Rusdin Tabi, dan Bendahara dijabat  Deniary Alwi Hamu.

"Itu saja dulu, baru itu yang pasti. Nanti dibelakang kita lihat semuanya. Yang pasti, kita akan akomodir seluruh pengurus yang lama," kata Idris.