10 January 2017 07:47 WITA

Apiaty Tak Akui Idris Manggabarani Ketua Gerindra Sulsel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Apiaty Tak Akui Idris Manggabarani Ketua Gerindra Sulsel
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penunjukan Idris Manggabarani (IMB) sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel belum sepenuhnya diterima para pengurus partai berlambang garuda. Sekretaris DPD Gerindra Sulsel di era La Tinro, Apiaty Amin Syam menganggap kepengurusannya belum masih dipimpin La Tinro La Tunrung.

Mantan kontestan di Pilwali Makassar itu beralasan, Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto belum menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan IMB.

Baca juga: 

"(IMB Ketua Gerindra Sulsel) itu belum. Belum ada SK-nya, kalau sudah ada bukti tertulis, barulah berani bilang bahwa yang menggantikan La Tinro adalah Idris. Iya kan, harus ada bukti otentik dong. Masa mau asal-asalan," ujar Apiaty, Senin (9/1/2017).

Lantaran hal itu, dia belum mau berkomentar banyak ihwal penunjukan Idris yang dilakukan langsung Prabowo. "Saya tidak bisa komentari, saya lagi sakit. Saya tidak bisa ngomong. Yang penting saya katakan bahwa belum ada SK tertulis yang menunjuk Idris," jelasnya.

"Itu-kan SK pemberhentian Pak La Tinro juga belum ada, apalagi SK pengangkatan. Tidak boleh dulu bilang begitu," tambahnya.

Baca juga:

Dikaji Ulang
Selain itu, menurut dia, klaim penunjukan IMB sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel perlu dikaji ulang. Ada sejumlah alasan yang membuatnya kurang setuju dengan keputusan itu.

Ia tidak ingin main-main dengan hal itu. Saat ditanya terkait kemungkinan keputusannya untuk mundur dari Partai Gerindra, Apiaty mengaku akan berpikir matang-matang. 

"(Mundur dari Gerindra) nanti dilihat. Karena (penolakan IMB Ketua Gerindra Sulsel) itu beralasan. Cuma saya tidak usah menyampaikan alasannya. Pokoknya, nanti kita lihat," kata Apiaty.

Baca juga: 

Apiaty sendiri tidak hadir dalam konsolidasi Partai Gerindra Sulsel, kemarin. Padahal dalam kesempatan itu, La Tinro mengungkap hasil pertemuannya dengan Idris Manggabarani beserta Prabowo Subianto di Kertanegara, pekan lalu.

Salah satu hasil pertemuan itu, Prabowo menunjuk langsung IMB sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel. IMB akan dilantik di Hambalang bulan ini.

"Saya ditanya sama Pak Prabowo saat itu, pengganti La Tinro kalau diizinkan Pak Idris (Idris Manggabarani). Pak Probowo setuju dan saya senang," kata La Tinro.