10 January 2017 06:30 WITA

Adnan Anggap Pantas Balai Diklat BPK Dibangun di Gowa

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Adnan Anggap Pantas Balai Diklat BPK Dibangun di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut positif langkah BPK-RI yang memusatkan balai diklat pemeriksaan keuangan negara di Kabupaten Gowa. Menurutnya, itu langkah yang tepat.

Mengingat, Kabupaten Gowa selama ini sudah berkali-kali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tak hanya itu, kata dia, Kabupaten Gowa juga sudah 4 kali mendapatkan predikat Clear and Clean.

"Itu sudah sangat tepat menempatkan di Kabupaten Gowa, sebab di provinsi Sulsel, Kabupaten Gowa telah meraih 5 kali berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan 4 kali Clear and Clean," demikian Adnan. Bupati termuda dikawasan timur indonesia (KTI) ini, kemarin.

Juga, predikat 5 kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Clear and Clean akan terus dipertahankan. Mengingat pusat pengembangan Balai Diklat Pemeriksa Keuangan ada di Kabupaten Gowa.

"Saya selalu tekankan ke jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa untuk mempertahankan predikat WTP, apalagi saat ini pusatnya di Kabupaten Gowa," papar Adnan.

Peresmian kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berpusat di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dihadiri langsung ketua BPK-RI Harry Azhar, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara di Kabupaten Gowa dibangun sebagai perluasan atas pelaksanaan diklat yang selama ini dilakukan di Balai Diklat BPK di Kota Makassar.

Bangunan diatas lahan seluas 20.313 M2 di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Gowa sebelum Kampus II UINAM Samata dari arah Kota Makassar sebelah kiri  jalan itu terdiri dari 3 gedung utama, yaitu. Gedung perkantoran dan diklat, gedung asrama/wisma diklat dengan gedung untuk sarana ibadah.