Senin, 09 Januari 2017 18:20 WITA

Idris Manggabarani Bakal Dilantik di Hambalang Bulan Ini

Editor: Jumardin Akas
Idris Manggabarani Bakal Dilantik di Hambalang Bulan Ini
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Idris Manggabarani rencananya akan dilantik sebagai ketua Gerindra Sulsel di Hambalang usai ditunjuk menggantikan La Tinro La Tunrung.

Idris ditunjuk langsung Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman pribadi mantan Danjen Kopasus tersebut di Kertanegara, pekan lalu.

"Pak Prabowo bilang, kalau bisa dipercepat pelantikannya, meskipun cuma KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) dulu. Karena verifikasi akan dimulai di bulan Februari. Oleh karenanya, ditetapkan waktu paling lambat tanggal 14 ini bersama (DPD Gerindra) Maluku," kata La Tinro saat jumpa pers di Hotel Four Points By Sheraton, Senin (9/1/2017).

Berita Terkait: 

Idris Manggabarani Bakal Dilantik di Hambalang Bulan Ini

Mantan Bupati Enrekang ini pun menyanggupi, jika Idris meminta masukan terkait struktur pengurus DPD Gerindra Sulsel mendatang. Namun bagi dia, siapa pun yang masuk dalam struktur kepengurusan, adalah merupakan kader terbaik partai.

"Tergantung Pak Idris kapan melakukan pembentukan kepengurusan. Tapi saya harus tahu diri sebagai Penasehat untuk selalu bisa memberikan masukan, tidak boleh saya berontak," tambahnya.

Sementara itu, Idris Manggabarani mengakui, jika dalam waktu dekat pihaknya akan menuntaskan penyusunan struktur DPD Gerindra Sulsel.

"Jadi Insya Allah, dalam waktu dekat ini, dengan amanah dan perintah Pak Prabowo akan menetapkan KSB Gerindra Sulsel. Kita harus terus bekerja, tidak boleh lagi ada energi kita yang terbuang," ungkapnya.

Idris Manggabarani Bakal Dilantik di Hambalang Bulan Ini

Sebelumnya, Idris membeberkan sejumlah nama yang akan masuk dalam struktur pengurusnya. di posisi Sekretaris, akan diisi Rusdin Tabi, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel. Sementara Bendahara, dijabat Deniary Alwi Hamu.

"Itu saja dulu, baru itu yang pasti. Nanti dibelakang kita lihat semuanya. Yang pasti, kita akan akomodir seluruh pengurus yang lama," demikian Idris.