09 January 2017 18:01 WITA

Pramugari Garuda yang Jadi Viral Dapat Penghargaan Kemenhub

Editor: Jumardin Akas
Pramugari Garuda yang Jadi Viral Dapat Penghargaan Kemenhub
Dua Pramugari Garuda dapat penghargaan Kemenhub

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pramugari Garuda Indonesia yang sebelumnya jadi viral usai fotonya menggendong nenek di pesawat diganjar penghargaan dari Kemenhub.

Vera (pramugari junior) dan Ninik Septinawati (Flight Service Manager) masing-masing mendapat penghargaan dari Menhub Budi Karya Sumadi atas kebaikannya tersebut.

Kisah pramugari ini menjadi viral di media sosial setelah aksinya menggendong seorang nenek tertangkap kamera ponsel salah satu penumpang. Kejadian itu terjadi dalam penerbangan GA 821 Kuala Lumpur – Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2017.

"Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan sangat penting di sektor pelayanan transportasi," kata Budi Karya dilansir akun twitter resmi Kemenhub.

Menhub Budi Karya berharap, pelayanan yang baik tersebut dapat menjadi contoh bagi maskapai lain. 

Pemberian penghargaan ini bukanlah kali pertama. Penghargaan yang sama juga pernah diberikan ke petugas Aviation Security (Avsec) di sejumlah bandara yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba. 

Usai mendapat penghargaan, Budi Karya juga mengajak dua pramugari Garuda tersebut makan siang. "Tadi saya ajak Vera, pramugari @IndonesiaGaruda makan siang dan memberi apresiasi atas pelayanannya yang menggendong seorangg nenek di pesawat," tulis Menhub Budi Karsa lewat akun instagram pribadinya.