Senin, 09 Januari 2017 14:36 WITA

Proyek GMTD Jadi Penyebab Banjir Maccini Sombala?

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Jumardin Akas
Proyek GMTD Jadi Penyebab Banjir Maccini Sombala?
Banjir di Maccini Sombala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Timbunan proyek PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) disinyalir menjadi penyebab banjir yang terjadi di Jalan Manunggal 22 RT 11/RW 6 Kelurahan Macini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Ketua RT 11/RW 6 Mahdiyah mengatakan, sebelumnya lokasi tersebut tidak pernah dilanda banjir. Namun semenjak lahan GMTD yang belum diketahui peruntukan pembangunannya tersebut ditimbun. Untuk pertama kalinya, lokasi yang menaungi 67 Kepala Keluarga ini terendam banjir.

"Dulu tidak pernah ji banjir. Tapi pas sudah ditimbun, hujan deras. Langsung mi banjir begini," kata Mahdiah pada Rakyatku.com, Senin (9/1/2017).

 

Proyek GMTD Jadi Penyebab Banjir Maccini Sombala?

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Ahmad Kafrawi menyatakan, hingga saat ini bangunan tersebut belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

loading...

"Kami sama sekali belum memberikan izin. IMB-nya belum ada," ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti proyek bangunan apa yang akan dibangun oleh PT GMTD.

"Saya tidak tahu bangunan apa yang akan dibangun. Saya belum punya datanya. Sekarang pihak Dinas PU tengah berupaya membantu membuka saluran air yang ikut tertimbun," kata dia.

Pria berkacama ini, mengaku akan segera memberikan imbauan kepada pihak PT GMTD agar tidak melanjutkan pendirian bangunan tersebut sebelum memiliki izin.

Tags
Loading...
Loading...