Senin, 09 Januari 2017 14:13 WITA

PILGUB SULSEL 2018

La Tinro Belum Jawab Tantangan Prabowo Subianto

Editor: Mulyadi Abdillah
La Tinro Belum Jawab Tantangan Prabowo Subianto
La Tinro La Tunrung (kiri) saat memberi keterangan pers di Hotel Four Points By Sherato, Senin (9/1/2017). Foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menantang La Tinro La Tunrung ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Apa reaksi La Tinro?

Mantan Ketua Gerindra Sulsel ini belum memberi jawaban. Ia mengaku butuh waktu untuk menentukan sikap. "Saya belum bisa beri jawaban saat ini," ucap La Tinro kepada wartawan di Hotel Four Points By Sherato, Senin (9/1/2017).

Kapan La Tinro memberi jawaban? 

"Tidak tahu kapan kepastiannya. Mungkin semakin dekat kepastiannya kalau sudah datang sama saya. Nanti ada yang tanya, Pak La Tinro saya mau jadi wakilta, atau mauki jadi wakilku. Karena sampai sekarang, saya belum dilamar," urai mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

La Tinro Belum Jawab Tantangan Prabowo Subianto

Dijelaskan, dirinya masih pikir-pikir soal beban tugas dan tanggung jawab sebagai Gubernur Sulsel. Ia mengaku, tidak ingin mengecewakan masyarakat Sulsel jika dirinya terpilih nanti dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

"Bukan persoalan maju atau tidaknya. Yang saya pikirkan, apakah setelah saya Gubernur, Sulsel ini bisa menjadi lebih baik atau hancur. Itu-kan tanggung jawab. Itu jadi persoalan juga, maju atau tidaknya itu kan hanya persoalan menang atau kalah," ungkapnya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan istrinya terkait permintaan Prabowo Subianto. "Istri bilang janganmi, sudah cukupmi. Kita bantu saja Pak Prabowo (di Pilpres 2019)," ujarnya. 

La Tinro Belum Jawab Tantangan Prabowo Subianto

Akan tetapi, permintaan itu akan dipikir matang-matang oleh La Tinro menyusul janji Prabowo Subianto yang siap turun langsung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

"Perhatian Pak Prabowo itu sangat besar di Sulsel, beliau itu sangat cinta dengan Sulsel," demikian La Tinro.

Sementara itu, Idris Manggabarani, mengaku akan bekerja maksimal dalam memenangkan La Tinro di Pilgub Sulsel.

"Secara pribadi, sikap untuk dilamar harus disampaikan sekarang juga. Jangan dibiarkan berkembang lagi, ada ketidakpastian. Saya mengatakan, sampai tetes darah penghabisan, kami akan berjuan untuk Pak La Tinro," ujar Idris.