09 January 2017 13:57 WITA

3 Kali Dibobol, Kantor Desa di Selayar Diobok-obok Maling

Editor: Andi Chaerul Fadli
3 Kali Dibobol, Kantor Desa di Selayar Diobok-obok Maling
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor Desa Polebunging di Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar diobok-obok orang tak dikenal (OTK). Kejadian itu langsung dilaporkan saat diketahui pada Senin (9/1/2017), sekitar pukul 9.00 Wita.

Kondisi kantor yang berantakan pertama kali ditemukan Nurliana, salah seorang staf pemerintah desa setempat. Saat tiba di kantor, dia mendapati beberapa pintu ruangan sudah terbuka.

"Setelah menyadari bahwa kantor tersebut sudah diacak-acak, maka staf desa langsung menghubungi Bhabibkamtibmas dan melaporkannya ke Polsek Polebunging," kata Kapolres Selayar AKBP Edy Tarigan.

Setelah mendapatkan laporan, kepolisian setempat langsung mengolah lokasi kejadian. Ada beberapa barang berharga yang hilang dan ada juga yang belum sempat dibawa.

"Ditemukan juga ada empat ruangan yang sudah acak-acakan, namun satu unit TV tidak sempat dibawa kabur pelaku," jelasnya. "Saat ini masih didalami untuk mencari tahu siapa pelakunya," tambahnya.

Pencurian ini bukanlah yang pertama kali. Kantor Desa Polebunging tercatat sudah tiga kali diobok-obok orang tak dikenal dengan cara yang sama. "Cara kerjanya sama dengan aksi-aksi sebelumnya, dimana pelaku mengacak-acak ruangan," kata dia.