Sabtu, 16 April 2016 13:59 WITA

Lagi, 4 WNI Diculik di Perairan Malaysia Filipina

Editor: Suriawati
Lagi, 4 WNI Diculik di Perairan Malaysia Filipina

RAKYATKU.COM - Empat warga Indonesia diculik oleh sekelompok orang bersenjata ketika kapal mereka dibajak di perbatasan perairan Malaysia dan Filipina, Jumat malam (15/04).

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, enam awak lainnya dibebaskan, tapi satu orang ditembak tapi berhasil diselamatkan oleh polisi maritim Malaysia. Keenamnya kini telah dibawa ke pelabuhan di Lahad Datu di Malaysia.

Dua kapal berbendera Indonesia, Cristi dan TB Henry, sedang dalam perjalanan ke Tarakan di Kalimantan Utara dari Cebu Filipina. Kedua kapal telah dibawa ke Lahad Datu oleh polisi maritim Malaysia.

Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan sedang berkoordinasi dengan pemilik kapal untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang insiden itu. Serta terus berhubungan dengan pemerintah Malaysia dan Filipina.

"Pemerintah Indonesia akan mengambil langkah-langkah untuk menemukan solusi atas insiden pembajakan berulang di daerah tersebut. Indonesia juga akan mendesak negara-negara di kawasan untuk meningkatkan keamanan," katanya.

loading...

Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas pembajakan ini.

Pada 26 Maret lalu, sepuluh pelaut Indonesia lainnya disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina, setelah kapal mereka dibajak.

(Sumber: CNA)

Loading...
Loading...