Selasa, 03 Januari 2017 21:14 WITA

Perusda di Makassar Wajib Dievaluasi

Editor: Almaliki
Perusda di Makassar Wajib Dievaluasi
Basdir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPRD Makassar meminta kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto untuk mengevalusi enam Perusahan Daerah (Perusda) Makassar. Lewat anggota DPRD Makassar, Basdir, kinerja sejumlah Perusda dinilai belum maksimal. Apalagi jika berbicara soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

"Saat dilantik di hadapan wali kota dan dewan dua tahun lalu, mereka sudah berkomitmen. Secara umum, komitmen tersebut belum terlihat adanya peningkatan yang berarti," ujar Basdir, Selasa (3/1/2016). 

Meski begitu, Basdir tak menampik, ada juga Perusda yang kinerjanya menunjukkan tren positif. "Dari sisi pendapatan misalnya, dari enam perusda, PD Parkir itu lumayan ada peningkatan," aku politikus Demokrat ini.

Sementara itu, terkhusus dua perusda lainnya, yakni PD Terminal dan PD Rumah Potong Hewan (RPH), kata Basdir, belum ada perkembangan. 

"Masih banyak terminal bayangan, kinerja dari tim terpadu juga tidak tampak seperti apa. RPH sendiri dalam beberapa kali evaluasi juga mengecewakan. Jadi evaluasi oleh pemkot memang perlu dilakukan, tidak hanya dua Perusda ini, tetapi kepada seluruh Perusda yang ada," demikian Basdir.