02 January 2017 13:31 WITA

SYL Way

Tambah Tua Ngana, Sayang!

Editor: Mulyadi Abdillah
Tambah Tua Ngana, Sayang!
Syahrul Yasin Limpo

WAKTULAH yang tidak bisa di-manage. Berlalu dengan cepat dan tidak pernah ada yang bisa mengembalikannya lagi. 

Oleh karena itu, waktu sama dengan usia seseorang. Kamu suka atau tidak, waktu terus mengalir dan tidak ada cara untuk memperlambat atau membloknya!

Kalau begitu, waktu dan usia yang bertambah, teresonansi dengan umur kita yang juga pasti berkurang. Ini alami dan pasti.

So, jadikan waktu yang berjalan itu menjadi ibadah dan sesuatu yang berarti untuk kita, keluarga, bangsa dan negara. Paling tidak isi waktu kita ke depan untuk menghadirkan kebahagiaan, keceriaan dan kegembiraan. Caranya, cari sendiri. 

Tetapi, antara lain adalah, jangan mau menyakiti orang lain. Berbagilah kebahagiaan dengan orang lain, sekalipun dengan makhluk lain. 

Perbanyaklah berkumpul dengan keluarga, kerabat dan saudara. Artinya,  silaturahmi harus dijaga. Jangan egois dan mau menang sendiri. Banyaklah tertawa, berbagi senyum dan jabatlah tangan orang dengan tulus. 

Hanya dengan pikiran positif, tidak banyak mengeluh, apalagi suka cari-cari kejelekan orang lain. 

Kita hadirkan hidup yang tenang dan tenteram. Dan insya Allah dengan beribadah yang baik, kita akan beri arti waktu dan usia kita untuk tidak hanya mengalir dan berjalan singkat,  tapi akan hadirkan kebahagiaan yang juga akan teresonansi menjadi kebahagiaan kehidupan bagi orang dan alam di sekitar kita.

Selamat Tahun Baru 2017, ridho Allah bersama kita. Salamaki.

Makassar, 2 Januari 2017

(Hore minum kopi di Phoenam, sama Puhe, Agus, Malik, Syam, Yuyun, Arwin, Muji, Firdaus, Iqbal dll...)

Tags