Rabu, 28 Desember 2016 19:34 WITA

Nelayan Dapat Asuransi dari Pemkot Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Nelayan Dapat Asuransi dari Pemkot Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menunjukkkan bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir, khususnya yang berprofesi nelayan. Selain bantuan perahu bermesin, pemerintah setempat juga memberikan asuransi pada tiga kelompok nelayan di tiga kelurahan.

"Agar masyarakat nelayan bisa beraktifitas dengan perasaan aman. Tanpa mesti khawatir pada hal yang tidak diinginkan. Utamanya saat melaut, cacat mendapatkan asuransi Rp120 juta dan jika meninggal dunia saat melaut ahli waris akan menerima Rp200 juta," ujar Walikota Parepare, Taufan Pawe, Rabu (28/12/2016).

Selain peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata dia, pemerintah juga ikut memikirkan terkait jaminan keselamatan bagi para nelayan. Diasuransikannya masyarakat nelayan, menurut dia, karena pertimbangan aktifitas nelayan dinilai paling rentan keselamatannya. 

"Asuransi bagi nelayan, bentul antisipasi pemerintah terhadap ancaman musibah yang mungkin saja terjadi," katanya.

loading...

Selain itu, kata Taufan, para nelayan tetap merasa aman dan nyaman. Dia juga berharap satu set bantuan perahu bermesin bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan. 

"Bantuan untuk nelayan, akan kita upayakan berkelanjutan agar bisa dirasakan secara merata seluruh nelayan yang ada di Parepare," kata dia.

Loading...
Loading...