Sabtu, 16 April 2016 13:05 WITA

PDIP Uji 160 Bakal Calon Kepala Daerah se-Indonesia Timur

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
PDIP Uji 160 Bakal Calon Kepala Daerah se-Indonesia Timur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP PDIP mulai menyeleksi 160 bakal calon kepala daerah se-Indonesia Timur di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 16 April 2016. Assesment dan fit & proper Test ini dibuka Prof Hamka Haq di Hotel Grand Clarion.

Seleksi tersebut melibatkan 9 DPD PDIP yang ada di wilayah Indonesia Timur ini dan akan berlangsung hingga besok (17/4).

DPD yang hadir diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Dari 160 bakal calon yang diseleksi, hingga akhir pembukaan dihelat, baru 147 yang akan melakukan registrasi.

Hamka Haq menyatakan, terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah seleksi kali ini, tidak terlepas dari keberhasilan DPD PDIP Sulsel, dalam mengawal dan memenangi Pilkada serentak tahun kemarin.

Loading...

"Kita ketahui bersama, Sulsel itu dari dulu sarangnya Golkar," ungkap Hamka Haq.

Seperti diketahui, dari 11 daerah yang mengikuti pilkada tahun 2015 kemarin, PDIP berhasil memenangkan 6 diantaranya. 
"Presentasenya itu lebih dari 50 persen. Di Sulsel sekarang, PDIP sudah lebih eksis," paparnya.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengungkapkan, pihaknya akan bergerak secara maksimal dalam menyongsong Pilkada serentak tahun 2017. Meskipun, di Sulsel, hanya Takalar yang akan melakukan pergantian kepala daerah.

"Kepada siapapun yang nantinya akan diberi rekomendasi oleh partai, maka kami akan bergerak secara maksimal," jelas Ridwan.

Loading...
Loading...