Minggu, 25 Desember 2016 06:30 WITA

Gerah, Ini Pesan Jokowi untuk Mereka yang Gaduh

Editor: Almaliki
Gerah, Ini Pesan Jokowi untuk Mereka yang Gaduh

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Riuhnya konflik dalam Negeri belakangan ini, membuat Presiden RI, Jokowi gerah. Ia lantas mengingat mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dengan mengutip pesannya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah milik bersama bangsa Indonesia, bukan milik golongan maupun perseorangan.

“Pasti Gus Dur pasti gemes, geregetan, kalau melihat ada kelompok atau orang-orang yang meremehkan konstitusi; yang mengabaikan kemajemukan kita; yang memaksakan kehendak dengan aksi-aksi kekerasan, radikalisme, terorisme,” kata Presiden, dilansir situs Setkab, Jumat lalu.

Ia bahkan menyinggung soal beragam masalah yang dibangun dari media sosial. Seperti lalai, tidak mengerti, maupun tidak bisa membedakan kritik menghina, menjelek-jelekkan, menghasut, dan menghujat. “Kita ini masih kayak anak TK. Pasti Gus Dur akan bilang itu, kalau masih hidup,” ungkap Jokowi.

loading...

“Kita ini sekarang, yang mudah-mudah malah dipersulit, harusnya yang sulit-sulit dipermudah, jangan dibalik-balik,” ucap Jokowi.

Dalam acara yang dihadiri oleh tiga calon Gubernur DKI Jakarta itu, Presiden Jokowi sempat memangggil Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama, dan Anies Baswedan. Ia berpesan, agar ketiganya tetap rukun dalam berkompetisi.

Tags
Loading...
Loading...