23 December 2016 23:10 WITA

DPRD Sulsel Harap Pemkot Makassar Turun Tangan Tuntaskan Jl Perintis-Sutami

Editor: Andi Chaerul Fadli
DPRD Sulsel Harap Pemkot Makassar Turun Tangan Tuntaskan Jl Perintis-Sutami
Ketua DPRD Sulsel, HM Roem

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, HM Roem mengharapkan pemerintah Kota Makassar untuk terlibat dalam menuntaskan poros Jalan Perintis Kemerdekaan-Jl Ir Sutami yang digodok pemerintah Sulawesi Selatan.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan antara ruas arteri tol dan Jl Perintis di Kecamatan Tamalanrea itu untuk memudahkan masyarakat Makassar.

"Jalan Perintis-Sutami harusnya ada sharing dari pemerintah Kota Makassar. Karena jalan itu untuk kepentingan masyarakat Makassar," ujar Roem saat meninjau langsung jalan tersebut, Jumat (23/12/2016).

Menurutnya, ruas itu karena memotong jalur di  dalam wilayah Makassar. Saat ini, ruas yang berada di depan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) itu sudah bisa digunakan masyarakat, meski harus melintasi jalur pergudangan di Parangloe. 

Selain itu, ruas jalan masih membutuhkan pembebasan lahan sepanjang 3 kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Amin Yakob mengungkapkan, pengerjaan tahap pertama sudah berjalan baik. "Dan kita semua bisa melihat, sudah ada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut," jelasnya.

Untuk tahap kedua, pihaknya masih membutuhkan kucuran anggaran sekitar Rp50 miliar untuk pembebasan lahan yang dibutuhkan. "Pertama-tama kami akan mengusulkan agar mendapatkan surat keputusan (SK) dari Pak Gubernur," tambahnya.