Jumat, 23 Desember 2016 11:33 WITA

Toyota Indonesia Gelar Kompetisi Lingkungan

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Almaliki
Toyota Indonesia Gelar Kompetisi Lingkungan

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Antusias pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti kompetisi lingkungan yang diselenggarakan Toyota Indonesia atau yang dikenal dengan program Toyota Eco Youth (TEY) terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada penyelenggaraan TEY ke-10 kali ini, tercatat 539 SMA dan SMK yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia turut berpartisipasi. Jumlah ini di atas target maupun penyelenggaraan TEY ke-9 tahun 2015 yang tercatat sebanyak 438 sekolah.

Tidak hanya dari jumlah sekolah yang terlibat, jumlah proposal proyek yang masuk tahun ini mencapai 2.534 proposal yang berasal dari kategori science dan social movement. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan dengan TEY ke-9 yang mencapai 1.709 proyek.

"Kami sangat mengapresiasi antusias pelajar SMA dan SMK yang ikut dalam kompetisi TEY. Hal ini makin meyakinkan kami bahwa pelajar sebagai generasi penerus, semakin peduli dan sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, untuk meraih kehidupan masa depan yang lebih baik," ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor, pada saat pengumuman pemenang TEY ke-10.

Fukui mengatakan, bahwa Toyota Indonesia senantiasa akan terus mendukung dan berkontribusi dalam upaya menumbuhkan semangat peduli terhadap lingkungan di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia.

loading...

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif dan menginspirasi teman-teman dan masyarakat di lingkungannya," tuturnya.

Sementara itu, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami, dalam kesempatan terpisah menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Toyota Beyond Care dan Toyota Berbagi, proyek-proyek yang masuk ke kompetisi TEY diharapkan berkontribusi dalam upaya pengembangan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan, sehingga dapat bermanfaat bagi generasi mendatang.

"Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan," ujar Nonami.

Toyota Indonesia Gelar Kompetisi Lingkungan

Tags
Loading...
Loading...