Jumat, 23 Desember 2016 09:34 WITA

Polda Sulsel Jaga Ketat Gerbang Udara, Laut dan Darat 

Editor: Vkar Sammana
Polda Sulsel Jaga Ketat Gerbang Udara, Laut dan Darat 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengatakan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru kian meningkat. 

Menurut Irjen Pol Muktiono, perlambatan laju ekonomi yang terjadi saat ini berdampak pada kondisi keamanan. Hal itu semakin diperkuat dengan suasana jelang Pilkada serentak 2017 mendatang. 

"Beberapa aksi teror memang sudah digagalkan di beberapa daerah. Tapi, kami tetap meningkatkan kewaspadaan karena dipercaya masih ada aksi-aksi teror lain yang akan terjadi. Ini merupakan dinamika sosial yang berpotensi pada gangguan intoleransi, baik interen maupun antar agama," kata Muktiono.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan meningkatkan pengamanan pada jalur masuk udara, laut dan darat di Sulsel.

"Titik konsentrasi kami juga terdapat pada lokasi wisata. Apalagi ada momentum liburan Natal dan Tahun Baru. Yang jelas kami akan lakukan pengamanan semaksimal mungkin," terang dia.

Polda Sulsel Jaga Ketat Gerbang Udara, Laut dan Darat 

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi yang berjanji bakal menciptakan Makassar sebagai kota yang aman dan kondusif.

"Kami akan melakukan pendekatan lewat komunikasi dengan masyarakat untuk mencari informasi mengenai keberadaan pelaku," tegasnya.

Tags